Indahnya Wisata Watu Gajah di Ungaran ini Membuat Pengunjung Betah

2 min read

Beberapa waktu terakhir, Semarang membuka beberapa destinasi wisata yang cukup menarik. Pembangunan wisata ini bertujuan untuk memeratakan objek wisata yang ada di Semarang, sehingga tidak hanya berada di pusat kota saja. Pada saat pembukaan, destinasi wisata ini belum sepenuhnya wahana yang direncanakan telah selesai. Wisata watu gajah ungaran ini cocok dikunjungi olah muda mudi, keluarga, dan teman. Yuk intip keunikannya di sini!

Keunikan Destinasi Wisata Semarang Terbaru

1. Lorong Cinta Tematik

Spot terbaik ini sangat cocok dipakai foto untuk pasangan kekasih karena bentuknya hati yang sesuai namanya. Atap besi berbentuk hati ini diberi warna yang beragam, sehingga sangat apik saat dipandang dan memberi efek cerah untuk sekitarnya. Di saat siang hari, lorong cinta ini sangat teduh, sehingga nyaman berfoto di bawahnya. Di malam hari, akan tampak lampu hias yang meramaikan lorong ini sehingga memberi kesan romantis saat melintasinya.

2. Taman Bunga Vertikal

Keunikan yang satu ini tidak dapat kamu peroleh di tempat wisata lain karena taman bentuk vertikal ini menggunakan kerangka besi sebagai letak tanamannya. Bunga bunga cantik ditanam di pot kecil untuk mempercantik wisata watu gajah ungaran ini. Pot pot tersebut disematkan di kerangka besi dengan adanya tangga yang dapat dipakai untuk berfoto oleh para pengunjung. Spot ini menjadi tempat yang menarik, sehingga pengunjung lebih dekat dengan alam.

3. Kandang Terbesar

Jika kamu menyukai love bird, kupu kupu, dan kunang kunang, tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi untuk mengisi waktu liburan. Diklaim menjadi kandang love bird terbesar dengan menampilkan berbagai pasang hewan yang warnanya cukup bervariasi. Selain itu, terdapat pula kupu kupu yang beraneka warna dengan mayoritas warna cokelat. Di malam hari, kamu dapat menikmati indahnya lampu yang dapat terbang di kandang tersebut, yaitu kunang kunang.

Artikel Terkait :  Pacu Adrenalin di Wahana Atlantic Dreamland | Tiket & Lokasi Salatiga

4. Wahana Menarik Lainnya

Kamu juga dapat menikmati kolam renang dengan standar internasional, sehingga cocok untuk para pengunjung dewasa. Destinasi wisata satu ini juga menyediakan waterboom untuk anak anak dan tersedia kolam dangkal untuk sekadar bermain air. Pecinta skate board juga cocok ke wisata watu gajah ungaran ini karena tersedia skate park dengan suasana yang sejuk dan masih tersedia jogging track. Untuk kamu pecinta olahraga, dua wahana ini sangat menarik perhatian. kami juga merekomendasikan 2 wisata terdekat dari watu gajah yaitu Wisata Cimory dan Wisata Umbul Sidomukti yang wahananya tak kalah lengkap.

√ Lokasi Wisata Watu Gajah

Destinasi wisata ini belum banyak diketahui orang karena pembukaannya yang baru dilakukan sekitar 2 tahun lalu. Oleh karena itu, banyak yang belum mengetahui lokasinya yang berada di kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Semarang dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam dengan kendaraan darat. Untuk menuju tempat ini, kamu dapat menggunakan peta dengan menuliskan alamatnya di dusun Watu gajah.

√ Harga Tiket

Harga tiket yang perlu kamu keluarkan sekitar 15.000 di weekdays dan weekend. Selain itu, para pengunjung juga ditarik untuk biaya parkir yang cukup murah dengan fasilitas lahan parkir yang luas. Jam operasional wisata watu gajah ungaran ini cukup lama, yaitu mulai 07.30 hingga 22.00 WIB sehingga kamu dapat menikmati kerlap kerlip lampu hias dan kunang kunang. Tempat wisata ini juga menawarkan sentra kuliner yang sangat nikmat untuk pengunjung.

Berkunjung ke kota Semarang tidak lengkap rasanya jika tidak menjajal destinasi wisata yang baru buka sekitar 2 tahun lalu. Harga tiketnya cukup murah dengan fasilitas yang lengkap, yaitu toilet, mushola, dan area parkir yang luas. Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai wahana menarik dan spot foto yang instagrammable. Jaraknya cukup jauh dari pusat kota Semarang, tetapi wajib dikunjungi saat bermain ke ibukota Jawa Tengah ini.

Artikel Terkait :  Keunikan Bukit Cinta Ambarawa serta Mitos Yang beredar

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *