Wisata Simbat Jember | Harga Tiket Masuk dan Rute

1 min read

Buat kalian warga Jember dan sekitarnya, memanjakan pikiran dan otak tidak harus dengan berbelanja. Menghabiskan uang di mall, karena merupakan bentuk tindakan konsumtif. Lebih baik diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat menambah pengalaman seperti liburan ke wisata alam. Menjadikan diri lebih dekat dengan alam, mengenal dengan alam lebih jauh dan menikmati alam dengan rasa syukur kepada Tuhan. Selain Wisata Pantai Tanjung Papuma kini di kabupaten Jember telah hadir. Wana wisata simbat jember yang berada di kecamatan Wuluhan tepatnya di provinsi Jawa Timur

Deskripsi Wisata Simbat Jember

Wisata Simbat Jember

Wisata ini baru dibuka di tahun 2017 oleh pemerintah setempat atau pengembang setempat. wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang mempesona di mana dulunya tempat ini adalah tempat penambangan liar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pada akhirnya ada beberapa orang yang peduli dan berusaha melindungi tempat ini dari kerusakan para penambang dengan membuat tempat ini menjadi destinasi wisata. Simbat sendiri merupakan sebuah singaktan dari (Sukmo Ilang Manggar Babatan) dimana nama tersebut mencangkup wilayah dan nama penggunungannya.

Wana Wisata simbat Jember ramai di kunjungi oleh wisatawan di akhir pekan. Pemandangan batuan batuan besar di campur dengan tumbuhan alami dan ditambahan polesan dari pengembang wisata. Menjadikan tempat ini layak untuk dikunjungi mengingat masa lalunya yang begitu. Tak jarang pula simbat dijadikan tempat untuk bersepeda bagi para pecinta sepeda gunung. Karena tempatnya sangat menguji adrenalin kita untuk melewati setiap jalan jalan yang berbatu. Untuk fasilitas yang disediakan juga lengkap, ada musollah ada tempat berteduhnya dan juga orang yang berjualan. Jadi kita tidak perlu khawatir jika membutuhkan apa apa.

Artikel Terkait :  Deskripsi Puncak Becici Jogja

Lokasi dan Rute Wisata Simbat Jember

Harga Tiket Masuk 

Untuk harga tiket masuknya (HTM) sendiri masih lumayan terjangkau yaitu Rp 5.000. Sedangkan untuk jam operasionalnya mulai jam 07.00-17.00 wib. Dikarenakan akses penerangan disini masih kurang, sehingga cuman bisa sampe sore aja sekalian lihat matahari tebenam. Jadi buat kalian yang yang bingung akhir pekan mau kemana, kalian bisa mencobanya. Dijamin kalian pasti ingin kembali ke sini lagi.

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *